Beranda » Ready Mix » Harga Borongan Balok Beton Berdasarkan Ukuran dan Kebutuhan
click image to preview activate zoom

Harga Borongan Balok Beton Berdasarkan Ukuran dan Kebutuhan

Stok Tersedia
Kategori Ready Mix

Harga Borongan Balok Beton Berdasarkan Ukuran dan Kebutuhan

  • Jakarta
  • Bogor
  • Depok
  • Tangerang
  • Bekasi
Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan lebih cepat! Pesan Sekarang
Bagikan ke

Harga Borongan Balok Beton Berdasarkan Ukuran dan Kebutuhan

Pada umumnya, harga borongan balok beton per meter kubik adalah sekitar Rp65.000,- sampai dengan Rp125.000,-. Harga ini akan tergantung pada ukuran balok yang dibutuhkan dan juga kebutuhan proyek.

Untuk proyek kecil, misalnya seperti pembangunan rumah tinggal, harga borongan balok beton per meter kubik bisa lebih murah dibandingkan dengan proyek-proyek yang lebih besar seperti pembangunan gedung atau konstruksi jembatan.

Selain ukuran dan kebutuhan, harga borongan balok beton juga akan dipengaruhi oleh beberapa faktor lain seperti kualitas dan jenis bahan yang digunakan, daerah dimana proyek sedang berlangsung, jarak tempuh dari pabrik ke lokasi proyek, serta biaya operasional lainnya.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan harga yang tepat dan sesuai dengan anggaran, perlu menghubungi beberapa supplier atau kontraktor untuk mendapatkan penawaran harga terbaik.

Setelah mendapatkan penawaran harga dari berbagai supplier atau kontraktor, Anda bisa menentukan supplier mana yang akan Anda gunakan untuk proyek Anda. Dalam memilih supplier, selain membandingkan harga, juga perlu memperhatikan hal-hal seperti reputasi dan portofolio kerja mereka.

Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan supplier yang tepat dan dapat menyelesaikan proyek dengan baik dan sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan.

Manfaat Menggunakan Balok Beton

​Harga borongan balok beton sangat terjangkau dan bisa dikatakan murah jika dibandingkan dengan material lain seperti besi atau baja. Pekerjaan pembangunan dengan menggunakan balok beton dapat dilakukan secara cepat karena tidak perlu repot mengeluarkan uang untuk membeli peralatan mahal seperti las listrik. Selain itu, balok beton ringan sehingga mudah dibawa dan dipindahkan.

Keuntungan lain dari menggunakan balok beton adalah material ini tahan lama. Pembangunan dengan menggunakan balok beton bisa bertahan hingga ratusan tahun. Anda tidak perlu khawatir akan kerusakan pada bangunan anda dalam waktu yang cukup lama.

Balok beton juga kuat dan tidak mudah patah sehingga sangat cocok untuk membangun rumah tinggal, gedung-gedung, jembatan, dan tembok penahan tanah. Selain itu, balok beton juga tidak mudah terbakar sehingga sangat aman digunakan untuk membangun rumah.

Beberapa material bangunan seperti kayu atau bambu mudah terbakar dan merusak seluruh struktur bangunan. Oleh karena itu, balok beton menjadi salah satu material pilihan untuk membangun rumah.

Tidak hanya itu, balok beton juga tahan terhadap serangan binatang dan serangan cuaca seperti angin puting beliung dan petir. Material ini cocok digunakan untuk daerah-daerah dengan cuaca ekstrem seperti di daerah pedesaan yang sering mengalami angin puting beliung.

Dengan menggunakan balok beton, anda tidak perlu khawatir tentang kerusakan pada bangunan anda akibat serangan binatang atau angin puting beliung.

Balok beton juga dapat digunakan sebagai bahan bangunan yang ramah lingkungan. Material ini dapat didaur ulang dan digunakan kembali sehingga tidak menimbulkan polusi pada lingkungan. Oleh karena itu, balok beton sangat cocok digunakan untuk pembangunan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Dengan semua keuntungan di atas, balok beton menjadi salah satu material pembangunan yang populer dan banyak digunakan. Harga borongan balok beton yang terjangkau dan manfaatnya yang banyak membuat material ini sangat cocok digunakan untuk berbagai keperluan pembangunan.

Baca juga : Harga Borong Cor Kolom Beton Murah Tenaga dan Material

Macam-Macam Ukuran Balok Beton

​Dalam membangun sebuah rumah tentu saja sangat dibutuhkan material seperti balok beton. Kita pasti sering mendengar istilah ukuran P100 atau P150. Nah, apakah kalian tahu arti dari angka yang ada di depan P itu sendiri?

Pada umumnya angka yang ada di depan P itu menunjukan tebal balok. Semakin besar angka yang ada di depan P, maka semakin tebal pula balok tersebut. Selain itu ada juga istilah ukuran balok dengan huruf T yang diikuti angka seperti T50 atau T100. Angka di belakang T itu sendiri menunjukan lebar balok.

Nah, untuk lebih jelasnya mari kita lihat daftar ukuran balok beton berdasarkan ketebalan dan lebarnya.

Pertama, ukuran dengan tebal 10 cm yaitu P100 dan T100. Kedua, ukuran dengan tebal 15 cm yaitu P150 dan T150. Ketiga, ukuran dengan tebal 20 cm yaitu P200 dan T200. Keempat, ukuran dengan tebal 25 cm yaitu P250 dan T250. Kelima, ukuran dengan tebal 30 cm yaitu P300 dan T300. Keenam, ukuran dengan tebal 35 cm yaitu P350 dan T350. Ketujuh, ukuran dengan tebal 40 cm yaitu P400 dan T400.

Begitu juga dengan lebar balok, makin besar angka yang ada di belakang T maka makin lebar pula balok tersebut. Untuk lebar balok beton sendiri ada yang berkisar antara 10 cm hingga 60 cm. Jadi, jika anda akan membeli balok beton di toko material pastikan anda mengetahui ukuran dan bentuk balok yang anda butuhkan sesuai dengan kebutuhan proyek anda.

Selain itu juga anda perlu mengetahui harga borongan balok beton di pasaran. Untuk harga borongan P100 sendiri sekitar Rp65.000 sampai Rp70.000 per batang, sedangkan untuk harga borongan P150 sekitar Rp75.000 sampai Rp80.000 per batang. Untuk harga borongan P200 sendiri sekitar Rp90.000 sampai Rp95.000 per batang, dan untuk harga borongan P250 sekitar Rp105.000 sampai Rp110.000 per batang.

Menghitung Harga Borongan Balok Beton

​Harga borongan balok beton sangat bervariasi sesuai dengan ukuran, jenis, dan spesifikasi balok beton yang diinginkan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara menghitung harga borongan balok beton agar tidak tertipu oleh para kontraktor.

Pertama-tama, Anda harus menentukan ukuran balok beton yang diinginkan. Ukuran ini ditentukan berdasarkan ukuran luasan yang akan ditutupi oleh balok beton. Biasanya, ukuran standar balok beton adalah 10 cm x 20 cm. Anda juga bisa memilih ukuran yang lebih besar atau lebih kecil sesuai kebutuhan.

Kedua, Anda harus menentukan jenis balok beton yang diinginkan. Balok beton tersedia dalam berbagai jenis, seperti balok beton bertulang, balok beton ringan, dan lain sebagainya. Anda bisa memilih jenis balok beton sesuai kebutuhan dan budget yang Anda miliki.

Ketiga, Anda harus menentukan spesifikasi balok beton yang diinginkan. Spesifikasi ini meliputi tebal, panjang, dan lebar balok beton. Anda bisa menyesuaikan spesifikasi ini sesuai kebutuhan dan budget yang Anda miliki.

Setelah Anda menentukan semua hal tersebut, selanjutnya Anda harus mencari tahu harga borongan balok beton yang ditawarkan oleh berbagai kontraktor. Harga borongan balok beton yang ditawarkan biasanya berbeda-beda, tergantung pada kontraktor dan daerah mana anda berada.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak langsung memilih jasa borongan balok beton dari satu kontraktor saja, melainkan Anda harus mendapatkan beberapa penawaran harga dari beberapa kontraktor yang berbeda.

Setelah mendapatkan beberapa penawaran harga, selanjutnya Anda bisa membandingkan dan menentukan harga borongan balok beton terbaik. Jangan lupa untuk memperhatikan faktor-faktor seperti kualitas, mutu balok beton, dan sebagainya.

Dengan demikian, Anda akan mendapatkan harga borongan balok beton yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki.

Baca juga : Harga Atap Spandek Zincalume Per Meter

Bagaimana Cara Memilih Jasa Borongan Balok Beton?

​Dalam memilih jasa borongan balok beton, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan Anda mengetahui seluk-beluk proyek Anda sebelum mendatangi perusahaan. Kedua, jangan lupa untuk membandingkan beberapa perusahaan sebelum memilih yang paling cocok. Ketiga, perhatikan reputasi perusahaan dan review dari pelanggan sebelumnya.

Jadi, bagaimana cara memilih jasa borongan balok beton yang tepat?

Pertama, Anda perlu menentukan anggaran untuk proyek Anda. Jika Anda tidak memiliki anggaran yang jelas, perusahaan borongan balok beton tidak akan dapat memberikan harga yang tepat. Oleh karena itu, sebelum mendatangi sebuah perusahaan, tentukanlah anggaran Anda terlebih dahulu.

Kedua, bandingkan beberapa perusahaan. Biasanya, harga borongan balok beton bervariasi sesuai dengan kualitas dan jumlah pekerjaan. Jadi, bandingkan beberapa perusahaan sebelum memilih yang paling cocok.

Ketiga, perhatikan reputasi perusahaan dan review dari pelanggan sebelumnya. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menentukan apakah sebuah perusahaan dapat dipercaya atau tidak. Jadi, pastikan untuk mengecek reputasi perusahaan sebelum memilih jasa borongan balok beton.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa informasi mengenai harga borongan balok beton yang dapat anda ketahui. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda dalam menentukan pembelian material bangunan rumah anda.

Jadi, jika anda ingin membangun rumah, gedung, jembatan, atau tembok penahan tanah, segera hubungi kami dan dapatkan harga borongan balok beton terbaik dari kami!

 

Tags:

Harga Borongan Balok Beton Berdasarkan Ukuran dan Kebutuhan

Dilihat 2.064 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Chat via Whatsapp

Al Kautsar
● online
Idris
● online
Al Kautsar
● online
Halo, perkenalkan saya Al Kautsar
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: